oleh

Berawal Dari Hobi, Pria Asal Cimahi Ini Serius Berkarya Miniatur Pesawat Hingga Raup Omset Belasan Juta

CIMAHI – Seorang pengrajin miniatur pesawat asal Cimahi ini telah berhasil membuat orang-orang yang penasaran dengan hasil karyanya sendiri dan membeli hasil karyanya tersebut.

Pria tersebut berdomisili di Jalan Kyai H. Usman Dhomiri No. 249 RT03/RW08, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Deden Sopian, 51, seorang pengrajin miniatur pesawat sekaligus owner dari usaha dari Tiara Flight Miniatur tersebut telah menggeluguti usaha kerajinan miniatur dari tahun 2018, sebelumnya usaha tersebut telah dirintis dari tahun 2007 lalu ketika ia masih menjadi karyawan di PT. Merpati Nusantara bagian mekanik.

“Mulai belajar dari tahun 2007, awalnya cuma iseng-iseng aja hanya untuk sampingan. Ketika saya resign dari tempat kerja di tahun 2018 langsung fokus di usaha miniatur,” tutur Deden Sopian kepada wartawan jabarekspres.com saat ditemui di tempat tinggalnya, Sabtu (17/4).

Pertama kali ia membuat kerajinan miniatur pesawat ialah jenis Boeing 737, dan CPN. Semakin berkembang pesat dengan usaha yang ia miliki, ia juga membuat jenis-jenis pesawat yang lainnya hingga jenis miniatur pesawat dalam ukuran yang sangat besar.

“Awal-awal gak ditarget saya memperkenalkan pada temen-temen langsung pada tertarik dan tau dari mulut ke mulut dan akhirnya sampai ke Husein bahkan sampai ke Jakarta juga sempet dapet pesanan dari sana,” bebernya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga