oleh

Organda Dorong Trayek Lintasi Kantor Pemkab

NGAMPRAH – Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendorong agar pemerintah daerah segera mengeluarkan izin trayek angkutan umum melintasi Kantor Pemkab Bandung Barat.

Selama ini masyarakat cukup kesulitan mengakses kantor Pemerintah Daerah KBB yang ada di Jalan Raya Mekarsari, Kecamatan Ngamprah. Tak adanya angkutan umum, menyebabkan masyarakat yang tak memiliki kendaraan pribadi harus mengeluarkan biaya lebih tinggi untuk datang ke kantor Pemda Bandung Barat

Organda KBB menilai trayek tersebut sangat urgen mengingat banyak masyarakat perlu mengakses berbagai layanan dari Pemda seperti pembuatan KTP, KK, Akta Kelahiran, dan lainnya.

“Ini sudah urgen, padahal mengacu pada Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan pasal 39 menyebutkan negara harus menjamin angkutan umum dan angkutan barang,” ujar Ketua Organda KBB, Asep Dedi Setiawan, Kamis (15/4).

Asep menjelaskan saat ini di Bandung Barat ada sebanya 31 trayek angkutan umum. Dari jumlah tersebut, hanya 15 trayek yang berjalan. Lalu sisanya sebanyak 16 trayek tidak berjalan.

Dengan kondisi itu, pihaknya mendorong pemerintah daerah segera melakukan kajian dan evaluasi terhadap sejumlah trayek tidak aktif dan mengalihkannya ke trayek yang lebih penting.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga