oleh

7 Fakta Tentang Oronamin C, Minuman Kesehatan Asal Jepang

PERNAHKAH Anda mendengar nama produk Oronamin C! Sudahkah Anda mencoba minuman tersebut! Tahukah Anda bahwa ada cukup banyak fakta menarik, di balik produk asal Jepang, yang kaya akan vitamin C-nya tersebut.

  1. Produk tertua

Pernahkah Anda mendengar tentang nama Otsuka! Ini adalah brand yang memproduksi minuman kesehatan isotonik, Pocari Sweat. Ternyata Oronamin C adalah, salah satu produk tertua dari brand tersebut.

Tidak hanya itu, brand juga termasuk salah satu brand tertua di Jepang, tepatnya pada tahun 1965.

  1. Asal usul nama

Bagi sebagian orang nama Oronamin C ini memang cukup unik. Nama Oronamin C ini sendiri berasal dari 2 suku kata, yaitu ‘Oron’ dan juga ‘Min C’.

Kata ‘Oron’ sendiri berasal dari Oronine Ointment. Tidak lain adalah salah satu brand, dari perusahaan Otsuka Pharmaceutical tersebut. Sedangkan kata ‘Min C’ sendiri, menunjukkan bahwa minuman tersebut memang minuman yang mengandung vitamin C.

  1. Rasa yang unik

Jika umumnya minuman yang kaya akan vitamin C, rasanya cenderung asam. Maka tidak dengan Oronamin C, menghadirkan minuman berkarbonasi yang dipadukan dengan rasa sitrus.

Ini akan jadi minuman dengan kandungan vitamin C yang unik, dan pastinya tidak akan membosankan. Apalagi dengan adanya rasa manis dari madu, pastinya jadi lebih menarik.

  1. Kandungan nutrisi

Ada cukup banyak nutrisi yang terdapat dalam minuman kesehatan yang satu ini, mulai dari :

  • Vitamin C yang terbilang cukup besar, yaitu sekitar 140 milligram.
  • Vitamin B yang dimasukkan ke dalam produk ini juga bukan hanya 1 melainkan, ada 3 macam, yaitu B2, B3, dan B6. Vitamin B2 / Riboflavin ini, baik untuk menjaga kesehatan kulit, mata, saraf, dan juga sel darah merah. Vitamin B3 / Niacin, berguna untuk meningkatkan performa otak, mengendalikan kolesterol, kadar trigliserida, membantu mengurangi gejala osteoarthritis, dan yang lainnya. Sedangkan untuk Vitamin B6 / piridoksin, berguna untuk menambah energi, menguatkan fungsi otak, mencegah penyakit jantung, dan yang lainnya.
  • Madu, adalah nutrisi lainnya, yang juga dimasukkan untuk memberikan rasa manis. Tapi selain itu, kandungan nutrisi yang ada pada bahan yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi.
  1. Desain botol yang unik

Desain botolnya memang terbilang biasa namun cara membukanya yang terbilang unik. Jika umumnya cara membuka botol minuman dengan cara diputar, maka tidak dengan Oronamin C. Cara membukanya adalah dengan menarik plastik pengait, yang membungkus penutup botol.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga