Comeback, Marc Marquez Dapat Peringatan dari Legenda MotoGP

PEBALAP andalan Repsol Honda Marc Marquez mendapat peringatan dari legenda MotoGP, Mick Doohan, saat hendak kembali dari cedera panjang. Marc Marquez yang telah lama absen akibat cedera dilaporkan akan kembali membalap pada MotoGP 2021. Apabila tidak ada kendala, Marc Marquez bakal tampil pada MotoGP Portugal yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, 16-18 April mendatang. Adapun MotoGP Portugal merupakan seri ketiga dalam kalender kejuaraan dunia musim 2021.

Sebelumnya, Marc Marquez telah melewatkan dua seri pembuka yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada 28 Maret dan 4 April. Kembalinya Marc Marquez kemudian menarik perhatian banyak pihak, tak terkecuali sang legenda MotoGP, Mick Doohan. Saat berkomentar terkait rencana comeback Marc Marquez, Mick Doohan mengirim peringatan kepada pebalap berjulukan The Baby Alien tersebut. Mick Doohan memperingatkan Marc Marquez untuk berhati-hati saat kembali tampil di lintasan balap.

Peraih lima kali juara dunia kelas 500cc itu meminta Marc Marquez untuk bersiap jika kembali mengalami kecelakaan. Tidak hanya bersiap, Marc Marquez pun harus menemukan penyebab di balik kecelakaan yang ia alami nanti. Sebab, jika tidak, Marc Marquez dinilai akan kehilangan rasa percaya diri.
“Apabila Anda tahu alasan Anda jatuh, secara mental itu tidak masalah,” kata Mick Doohan dilansir dari kompas.com. “Anda akan kehilangan rasa percaya diri ketika jatuh tanpa tahu penyebabnya,” tutur Mick Doohan menjelaskan.

Mick Doohan kemudian mengambil salah satu contoh untuk menjelaskan peringatan ia tujukan kepada Marc Marquez. “Saya seharusnya tidak menginjak garis putih,” ujar Mick Doohan saat menceritakan kejadian ketika dirinya terjatuh.
“Saya menyadari bahwa kesalahan itu membuat saya terjatuh, tetapi itu tak pernah memengaruhi mental saya,” tutur Mick Doohan.
Melalui contoh itu, Mick Doohan ingin menunjukkan betapa pentingnya seorang pebalap mengetahui penyebab di balik kecelakaan. Marc Marquez pun harus mengetahui hal tersebut saat kembali ke lintasan balap nanti. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan