oleh

Penanaman 5000 Pohon di Kawasan Hutan Lembang

LEMBANG – Lahan kritis di Kawasan Bandung Utara (KBU) menjadi perhatian para pegiat lingkungan termasuk pelaku usaha wisata di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Berawal dari kecintaannya terhadap lingkungan, seorang wanita bernama Heni Nurhaeni Smith atau yang biasa dikenal Heni Smith konsisten melakukan penanaman pohon di kawasan hutan Cibodas, Lembang, sejak 18 tahun lalu.

“18 tahun yang lalu saya ke lokasi ini (Cibodas), belum ada pohon di kawasan hutan ini. Besoknya saya beli (lahannya). Semua pada kaget, ngapain beli tanah di tengah hutan begini,” kata Heni saat ditemui di Lembang, Minggu (11/4).

Baca Juga:  Tampil Di HUT Ke-22 Kota Depok, Begini Persiapan Tim Penari Sanggar Tari Cantiq

“Tapi sedikit-sedikit dengan kecintaan saya terhadap alam saya tanami pohon. Semua pohon yang ada di sini hasil dari saya tanam 18 tahun lalu,” kata Heni menambahkan.

Hingga pada tahun 2015 usahanya mulai membuahkan hasil. Udara sejuk dan pesona alam Bandung Utara nyatanya diminati wisatawan. Lahan yang sebelumnya dianggap angker nyatanya diminati untuk sekadar menenangkan pikiran.

“Lokasi ini sangat indah kenapa tidak kita share ke yang lain. Saya seharusnya tidak bisa menikmati sendiri. Awalnya saya buka The Lodge Maribaya ini untuk camping saja,” terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga