oleh

Dedi Taufik: Perlu Konsolidasi untuk Mempercepat Proses Transisi Pemerintahan

SOREANG – Agar proses transisi di Pemerintahan Kabupaten Bandung bisa berjalan cepat, maka perlu konsolidasi internal yang terus menerus. Pasalnya Bupati Bandung definitif dilantik dalam waktu dua minggu ke depan.

“Proses konsolidasi dilakukan bersama Sekretaris Daerah (Sekda) dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung. Konsolidasi ini bagian dari perintah gubernur agar proses transisi pemerintah bisa berjalan cepat kepada bupati dan wakil bupati terpilih,” Penjabat (Pj) Bupati Bandung Dedi Taufik, saat wawancara, Minggu (11/4).

Baca Juga:  KAI Tetap Layani Penumpang Meski Mudik Dilarang, Tapi ini Syaratnya

Dedi yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat mengatakan, bahwa tugasnya sebagai kepala dinas pariwisata atau bagian dari Satgas Covid-19 tetap bisa berjalan.

Mengemban dua tugas, lanjut Dedi, harus fokus sehingga tidak terganggu, karena semua harus tetap berjalan. Tugas sebagai Pj Bupati Bandung dan Kadisparbup merupakan tugas yang beririsan. Dirinya melakukan pemantauan terhadap penerapan protokol kesehatan di sejumlah hotel dan destinasi wisata yang ada di wilayah Ciwidey Kabupaten Bandung.

Baca Juga:  46% Kasus Covid-19 di Dunia Disumbang oleh India

“Sejumlah titik potensial akan dikunjungi. Salah satunya adalah sektor agro tourism yang berjalan di sebuah pesantren bernama Al-Itifaq. Konsep itu merupakan percontohan karena bisa mengumpulkan komoditas sayuran dan buah dari lima desa di Kecamatan Rancabali dan menjadi bagian 60 persen penyuplai kebutuhan di wilayah metropolitan Bandung. Selanjutnya, pengawasan akan berjalan di wilayah utara Kabupaten Bandung,” kata Dedi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga