oleh

Mudik Dilarang, Warga Jabar Disarankan Untuk Piknik

LEMBANG – Iklim pariwisata di Jawa Barat termasuk di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) bakal tumbuh. Apalagi setelah adanya pelarangan mudik dan dorongan dari pemerintah pusat untuk berwisata.

Sekadar diketahui pemerintah pusat resmi melakukan pelarangan terhadap aktivitas mudik bagi masyarakat menghadapi Idul Fitri 2021. Pelarangan mudik tersebut berlaku sejak tanggal 6 sampai 17 Mei.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat Dedi Taufik mengatakan pada libur Lebaran nanti, pihaknya mengandalkan wisatawan lokal Jabar mengingat tak boleh ada perjalanan antardaerah.

“Pemerintah memang melarang mudik. Mudik ini kan filosofinya kembali ke kampung halaman. Berbeda dengan piknik, nah untuk libur lebaran sendiri, kita targetkan wisatawan lokal yang piknik. Misalnya dari Bandung ke Lembang, kan tidak dilarang,” ungkap Dedi saat ditemui di Lembang, Minggu (11/4).

Kendati diperbolehkan, namun pihaknya meminta agar masyarakat dan pengelola wisata tetap mengedepankan pencegahan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Kalau piknik di jabar prokesnya yang diutamakan, yakni 3M dan 3T. Di Jabar sendiri ada 770 wisata, hotel, dan kuliner punya CHSE. Jabar itu kan lintasan dan kunjungan sebenarnya, ada 108 destinasi wisata di Jabar jadi sasaran kunjungan,” terangnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga