oleh

BIJB Jadi Bengkel Pesawat, Ini Kata DPRD Jabar

BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat angkat bicara soal Bandara Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang akan difungsikan menjadi bengkel pesawat atau Maintenance, Repair, Overhaul (MRO).

Diketahui sebelumnya, Pengelola BIJB mengoperasikan Bandara yang berlokasi di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka ini untuk pelayanan penumpang dan kargo.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi IV DPRD Jabar Kusnadi mengatakan mendukung pemanfaatan aset milik Pemprov Jabar tersebut.

Menurutnya, hal itu agar bandara kebanggaan masyarakat Jabar ini dapat dioptimalkan dengan baik.

Pasalnya, lanjut Kusnadi, Bandara Kertajati selama pandemi ini tidak membuka layanan bagi maskapai penerbangan, Dengan kondisi tersebut membuat BIJB sepi dari aktivitas.

“Pada prinsipnya saya mendukung BIJB sebagai tempat perawatan pesawat daripada jadi rumah hantu. Kan sekarang kondisinya tidak beroperasi karena pandemi,” kata Kusnadi, Jum’at (2/4).

Politis Partai Golkar ini mengungkapkan lokasi Maintenance, Repair, Overhaul (MRO) atau perawatan pesawat hanya sementara, sambil menunggu selesainya jalan tol Cisumdawu yang saat sedang dalam pengejaran.

Dia pun menjelaskan, BIJB memiliki area lahan seluas 1.800 Ha yang terdiri dari 2 runways, area terminal penumpang seluas 121.000 meter² dan untuk area terminal kargo seluas 90.000 meter².

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga