oleh

Salah Satu yang Terbaik di Indonesia, Kemendagri Beri Penghargaan Terhadap Pelayanan Disdukcapil Kota Bandung

BANDUNG – Kembali Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendapat penghargaan dari pemerintah pusat. Apresiasi datang dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang memberikan penghargaan atas pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil.

Sebelumnya, Disdukcapil Kota Bandung juga telah menerima penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia, sebagai salah satu Kota Penyelenggaraan Pelayanan Publik terbaik. Disdukcapil Kota Bandung mendapatkan predikat A.

Kali ini Kemendagri memberikan penghargaan dengan kategori Dukcapil BISA, apresiasi diberikan atas capaian terbaik dari kinerja layanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung.

Piagam penghargaan ini disampaikan langsung Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian saat membuka acara Rakornas Kependudukan dan Pencatatan Sipil 2021 secara daring, Selasa, 30 Maret 2021. Sedangkan Rakornasi berlangsung selama dua hari hingga Rabu, 31 Maret 2021.

Wali kota bandung, Oded M. Danial sangat bersyukur atas apresiasi dari Kemendagri ini. Lantaran hal ini menjadi indikator terhadap kinerja Pemkot Bandung, terutama dalam melayani masyarakat.

Namun, dia mengingatkan kepada Disdukcapil ataupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya, agar tak terlena atas penghargaan yang diraih. Justru, capaian ini harus dijadikan pemicu untuk meningkatkan kinerja.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga