oleh

Sambut PTM, Disdik Cimahi Siapkan Simulasi dan Vaksinasi COVID-19

CIMAHI -Dinas Pendidikan (Disdik) Cimahi tengah mempersiapkan simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas pada Juni mendatang.

Hal tersebut bakal didukung dengan vaksinasi Covid-19 terhadap semua guru, serta langkah pihak sekolah untuk melengkapi pra-syarat PTM terbatas disertai izin dari para orang tua siswa.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Cimahi, Harjono mengatakan, rencananya simulasi terbatas itu bakal dilaksanakan usai syarat-syarat yang diminta terpenuhi.

“Guru divaksin, izin orang tua ada. Simulasinya, latihan anak-anak masuk sekolah, belum ada pembelajaran. Baru Juli sudah melakukan PTM terbatas,” tegasnya ketika diwawancarai, Rabu (31/3).

Kendati demikian, tambah Harjono, pihak dari Dinas Pendidikan Cimahi masih belum bisa memastikan kapan tepatnya PTM bakal diselenggarakan.

Sebab hingga saat ini belum memenuhi persyaratan untuk mengisi angket terkait persiapan masuk sekolah tatap muka dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Mudah-mudahan hari ini bisa mengajukan nota Dinas ke Wali Kota, karena yang memutuskan PTM terbatas bisa berjalan atau tidak adalah Ketua Satgas Covid-19,” tambahnya.

Adapun diketahui, kegiatan belajar mengajar di Kota Cimahi ternyata saat ini masih tidak bisa diselenggarakan karena beberapa guru belum menjalani vaksinasi Covid-19.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga