BUMD Jabar PT Migas Hulu Berikan Kontribusi PAD Rp. 45.8 M, Begini Kata Dewan

BANDUNG – Keberadan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Jawa Barat, sudah seharusnya memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Seperti halnya PT Migas Hulu Jabar.

Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Cucu Sugyati mengapresiasi upaya  PT. Migas Hulu Jabar  yang sudah memberikan kontribusi PAD.

Baca juga: Pemberian Kredit ke BUMD PT Migas Hulu Jabar Harus Ada Analisis Bisnis yang Benar

Menurutnya, sesuai dengan core bisnisnya PT Migas Hulu Jabar sudah berhasil keluar dari zona sulit dan menata menejemen dengan baik.

”Langkahnya bagaimana PT. MUJ memaksimalkan potensi yang ada, dan memaksimalkan pengelolaannya,”Kata Cucu kepada wartawan belum lama ini.

Politisi partai Golkar ini berpendapat, jika saja kontribusi ini terus berlanjut maka, usulan penyertaan modal untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pasti dewan akan dorong.

teknologi tersebut.

Baca Juga: Dewan Kembali Soroti BUMD Bermasalah

Akan tetapi, pada kondisi seperti saat ini, kebijakan pemerintah adalah fokus terhadap pemulihan akibat Pandemi Covid-19 terlebih dahulu.

Cucu menyebutkan,  PT. Migas Hulu Jabar saat ini sudah menghasilkan pendapatan Rp 45.8 miliar dalam kurun waktu kurang dari 10 tahun.

“Kami berharap BUMD lainnya bisa memberikan deviden yang besar untuk Jawa Barat dan membantu pertumbuhan pembangunan Jabar,” ucapnya. (win)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan