oleh

Dibersihkan Hanya Sebulan Sekali, Sampah Plastik Hiasi Situ Cilodong

DEPOK – Dibandingkan beberapa situ lainnya di Kota Depok, Situ Cilodong terbilang memadai dari segi fasilitas penunjang rekreasi.

Sejumlah fasilitas pendukung tersebut di antaranya berupa trayek melingkar yang tersambung utuh,  wahana rekreasi berupa perahu bebek, taman mini dan sebagainya. Fasilitas kebersihan seperti toilet, kamar mandi, dan tempat santai juga tersedia.

Di samping itu, Situ Cilodong juga lengkap dengan tempat ibadah berupa masjid unik berwarna hitam legam yang terletak tepat di sisi Barat.

Terletak di Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Sukmajaya, situ dengan luas 9,50 hektar dan memiliki kedalaman antara 0,80-3,00 meter ini juga termasuk yang paling ramai mendapat kunjungan dari warga.

 

Situ Cilodong, Tempat Wisata yang Terhias Sampah

Namun yang membuat miris, situ kebanggaan warga Depok ini jadi langganan sampah. Sejumlah sampah organik maupun anorganik terlihat menghiasi permukaan air di situ.

“Tadi pagi sekitar jam 8, ada petugas yang sedang membersihkan sampah-sampah yang terapung (di permukaan air situ),” ungkap seorang wanita paruh baya bernama Mama Cahaya yang sehari-harinya berjualan kuliner di area Situ Cilodong, Rabu (31/3).

“Sampah-sampah itu sumbernya dari kali sebelah (Kelurahan Kalibaru) yang terbawa masuk ke dalam situ,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga