Anti-Asian Violence Meningkat, BTS Bagikan Pengalaman Mereka dan Dukung #StopAsianHate

Sentimen Anti-Asia merebak di Amerika Serikat. Beberapa waktu lalu, korbannya adalah enam orang perempuan Asia yang bekerja di tempat spa di Atlanta, bersamaan dengan dua orang korban lainnya. Kasus penembakan ini menjadi kasus kejahatan rasial yang kesekian kalinya di negeri Paman Sam itu.

Berkaitan dengan hal tersebut, pada 30 Maret, BTS mengunggah postingan yang mengutuk kejahatan rasial terhadap warga Asia Amerika dan Kepulauan Pasifik.b

Dengan postingan mereka, yang memiliki tagar “#StopAsianHate” dan “#StopAAPIHate,” BTS bergabung dengan gerakan untuk mengakhiri lonjakan diskriminasi dan kekerasan baru-baru ini terhadap orang Asia.

Dalam bahasa Korea dan Inggris, BTS merinci cara-cara mereka juga didiskriminasi sebagai orang Asia dan menunjukkan solidaritas dengan gerakan untuk mengakhiri rasisme dan kekerasan.

Terjemahan dari surat grup Bangtan Sonyeondan itu dalam bahasa Inggris adalah sebagai berikut.

Kami mengirimkan belasungkawa terdalam kami kepada mereka yang telah kehilangan orang yang mereka cintai. Ka mi turut merasakan kesedihan dan kemarahan.

Kami ingat saat-saat kami juga menghadapi diskriminasi sebagai orang Asia.
K ami telah menahan umpatan tanpa alasan dan diejek karena penampilan kami. Kam i bahkan ditanya mengapa orang Asia berbicara dalam bahasa Inggris.

Kita tidak bisa mengatakan dengan kata-kata rasa sakit menjadi subjek kebencian dan kekerasan karena alasan seperti itu. Pengalaman kami sendiri tidak setara jika dibandingkan dengan peristiwa yang terjadi selama beberapa minggu terakhir. Tapi pengalaman ini cukup untuk membuat kita merasa tidak berdaya dan menghilangkan harga diri kita.

Apa yang terjadi saat ini tidak bisa dilepaskan dari identitas kita sebagai orang Asia. Butuh banyak waktu bagi kami untuk membahas hal ini dengan hati-hati, dan kami merenungkan secara mendalam tentang bagaimana kami harus menyuarakan pesan kami.

Tapi apa yang suara kita harus sampaikan sudah jelas.

Kami menentang diskriminasi rasial.
Kami mengutuk kekerasan.
Anda, saya, dan kita semua memiliki hak untuk dihormati. Kami akan berdiri bersama.

 

(Soompi)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan