Dibukanya Toko IKEA Kota Baru Parahyangan Sebagai Bentuk Kontribusi yang Positif Untuk Komunitas Lokal

BANDUNG BARAT – Telah resmi dibukanya toko IKEA Indonesia di Bandung Barat tepatnya Kota Baru Parahyangan (IKEA Kota Baru Parahyangan) sebagai toko ketiga se-Indonesia, Minggu (28/3).

Peresmian dibukanya Toko IKEA Kota Baru Parahyangan dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan, President Director PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia) Patrick Lindvill, Duta Besar Swedia HE Marina Berg, dan Ketua Dekranasda Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil.

Berkat dukungan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, dan Kedutaan Besar Swedia bahwa IKEA Kota Baru Parahyangan telah memberikan komitmen dengan cara mengkontribusi positif pada masyarakat Bandung dan di sekitarnya.

Duta Besar Swedia Indonesia HE Marina Berg mengatakan, Sejak proses groundbreaking di tahun 2019, sudah banyak masyarakat Bandung yang menanti kehadiran IKEA. Atas bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, IKEA akhirnya hadir dan membuka berbagai macam peluang baru bagi masyarakat setempat, serta kesempatan kerja sama lebih lanjut lagi bagi swedia, Pemerintah Jawa Barat, dan IKEA.

Perusahaan ritel peralatan rumah tangga berbasis swedia juga membantu Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam mengembangkan usaha dan kualitas dari perekonomian masyarakat Jawa Barat. IKEA pun membantu dengan cara menggunakan tenaga lokal sebanyak 300 karyawan yang merupakan Bandung dan sekitarnya yang telah mendapatkan pekerjaan dalam situasi pandemik covid-19.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, Untuk memajukan suatu daerah diperlukan kolaborasi antara pemerintah dan swasta. Kami senang IKEA tidak hanya memberikan aksebilitas terhadap pelanggan di Jawa barat melainkan juga membawa kontribusi positif pada daerah setempat.

Sebagai bentuk komitmen yang positif bagi IKEA Kota Baru Parahyangan, IKEA juga memberdayakan UMKM lokal dengan menyediakan tempat pameran gratis di toko IKEA Kota Baru Parahyangan dalam program TERAS Indonesia, yang berkolaborasi dengan komunitas Wayang Cepot yakni Cipta Wening dan Giri Harja Tiga Putra sebagai bentuk melestarikan budaya lokal Jawa Barat supaya dikenal oleh generasi muda Jawa Barat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan