oleh

Pemkot Bandung Pantau Banjir Melalui CCTV

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung memasang Closed-Circuit Television (CCTV) di 16 titik rawan banjir. Menurut Kepala DPU Kota Bandung Didi Ruswandi, pemasanvan CCTV tersebut sebagai upaya untuk memudahkan pengawasan saat terjadi banjir.

“Kita sudah memasang di 16 titik, itu upaya kita untuk membangun respons lebih baik,” ujarnya di Kota Bandung, Sabtu (27/3).

Baca Juga:  Rindu Mekkah? Wisata Peradaban Islam Ini Segera Dibangun, Usung Konsep Masjid Istimewa

Ia menambahkan, keberadaan kamera pengawas banjir tersebutnjuga bisa dioperasikan dalam jarak jauh. “Kita juga bisa memantau di mana saja, kalau sudah ada tanda-tanda kita informasikan ke UPT, kita informasikan ke group WA (whatsappa),” tambahnya.

Didi lebih lanjut menjelaskan, apabila di layar nampak terjadi genangan ataupun banjir, petugas langsung ke lokasi dengan membawa perlengkapan, termasuk mesin penyedot air.

“Tergantung posisinya, kecil hanya penyumbatan, tapi datang dengan pompa apung,” ujarnya.

Baca Juga:  Insentif Nakes Tak Kunjung Tiba.

Diketahui, ke-16 titik CCTV berada tersebar di beberapa wilayah di Kota Bandung. Antara lain Pasar Gedebage, Jalan Gedebage, Jalan Rumah Sakit, Pagarsih, Setrasari, Pasirkoja, Bumi Adipura, Pasteur, Dago, Citarip, Sukamulya, Pasar Cicadas, Wetland (Cilengkarang), Cibaduyut dan Cikadut.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial juga sempat mengunggah keberadaan CCTV tersebut di sosial media pribadinya. Ia juga berpesan agar masya tetap menjaga keselamatan dan kesehatan selama musim hujan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga