oleh

Polres Sumedang Awasi Tempat Ibadah Pasca Bom Makasar

SUMEDANG – Diketahui sebelumnya bahwa telah terjadi ledakan bom di Gereja Kathedral, Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3) pagi.

Terkait aksi teror ledakan bom di Gereja Kathedral, Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu (28/3/) itu, langsung direspon cepat oleh Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto.

Melihat aksi teror tersebut, Eko memerintahkan agar jajarannya melakukan pengecekan dan mendatangi tempat-tempat ibadah yang ada di wilayah Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:  Keren, Kecamatan di Sumedang Ini Tak Pernah Keluar dari Zona Hijau Covid-19

“Para kapolsek jajaran Polres Sumedang, Polda Jabar diminta mengecek rumah ibadah, khususnya gereja yang ada di wilayahnya masing-masing. Pengamanannya agar lebih ditingkatkan lagi,” kata Eko kepada wartawan di Sumedang pada Minggu (28/3).

Selain memerintahkan para kapolsek untuk melakukan pengecekan tempat ibadah di wilayah masing-masing, Eko juga memerintahkan Kasat Sabhara Polres Sumedang untuk melakukan patroli dan mengecek tempat ibadah khususnya gereja menggunakan kendaraan raimas dan AWC (Armoured Water Cannon).

Baca Juga:  Hampir Nihil, Peredaran Miras di Cibugel Sumedang, Ini Penjelasan Kapolsek

Ia menuturkan bahwa untuk pengecekan tempat-tempat ibadah tersebut, hanya berlaku pada wilayah hukum Polres Sumedang.

“Adapun gereja yang ada di wilayah hukum Polres Sumedang, antara lain berada di wilayah hukum Polsek Jatinangor, Polsek Sumedang Selatan, Polsek Sumedang Utara, dan Polsek Wado,” ujarnya.

Eko juga mengatakan, bahwa dirinya memerintahkan kegiatan tersebut agar rutin dilaksanakan.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga