oleh

PMPA Palawa Unpad Peringati HUT ke-39, Semoga Selalu Membawa Pencerahan

BANDUNG – Ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjadjaran (IKA Unpad) Irawati Hermawan memberikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun ke-39 Perhimpunan Mahasiswa Pecinta Alam (PMPA) PALAWA. Ia berharap semoga di usia tersebut organisasi mahasiswa tersebut bisa membawa pencerahan untuk masyarakat.

“Saya Irawati Kusmawan mengucapkan selamat HUT yang ke-39 untuk PALAWA Unpad. Semoga PALAWA selalu jaya, selalu mewarnai kita semua, dan menambah inspirasi kita semua,” kata Teh Ira, Jumat, (26/3).

Menurut dia, slogan PALAWA dengan Bina Diri, Bina Organisasi, dan Bina Lingkungan, merupakan slogan yang sangat keren. PMPA PALAWA Unpad berdiri pada tanggal 24 Maret 1982.

Kata “palawa” bukanlah sebuah singkatan, melainkan kata yang diambil dari aksara pertama yang masuk di tanah Jawa, yaitu “pallawa”. Filosofinya, yaitu sebuah aksara yang membawa pencerahan pada awal perkembangan literasi bangsa.

Melalui perhimpunan ini, diharapkan anggotanya seperti makna “palawa” itu sendiri. Yaitu mencerahkan masyarakat awam dalam hal petualangan alam bebas dan lingkungan.

Kegiatan PMPA Palawa Unpad

Berbagai kegiatan alam bebas adalah mendaki gunung, menelusuri gua, memanjat tebing, olahraga arus deras, dan susur pantai.

Perhimpunan Mahasiswa Pencinta Alam Palawa Unpad juga bergerak dalam bidang lingkungan melalui seminar konservasi, inventaris tumbuhan, dan kegiatan lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga