oleh

2 Pelaku Penyalahguna Narkotika Diamankan BNN KBB

NGAMPRAH – Sepanjang bulan Maret 2021, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bandung Barat (KBB) berhasil mengungkap dua kasus peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika.

Kepala BNN Kabupaten Bandung Barat, M Julian S mengatakan dua pengungkapan tersebut diawali dengan penangkapan terhadap MY (23), warga Kampung Cikandang, Desa Cimareme, Kecamatan Padalarang, KBB.

“Kita amankan seorang pemuda pemakai tembakau sintetis gorila. Dia menyimpan barang bukti 7,3 gram atau 11 paket tembakau gorila. Dia beli secara online,” kata Julian saat ditemui di Pemda KBB, Senin (22/3).

Baca Juga:  Waspada! Kratom Borneo Bisa Jadi Obat dan Narkoba

Namun pihaknya tidak melakukan penahanan karena MY hanya sebagai pemakai. MY sendiri akhirnya hanya menjalani rehabilitasi medis dan melakukan pembinaan saja.

“Kita arahkan dia ikut kegiatan pengajian di Kantor BNN KBB, bareng dengan anggota lainnya. Dia juga menjalani rehabilitasi medis untuk menghentikan ketergantungannya,” terangnya.

Kasus lain yang berhasil diungkap yakni peredaran narkotika jenis sabu oleh TS, warga Desa Ciptaharja, Kecamatan Cipatat, KBB. Dari tangan TS diamankan barang bukti sabu seberat total 39,1 gram.

Baca Juga:  Sempat Razia 3.140 Batang, Satpol PP KBB Terus Waspadai Peredaran Rokok Tanpa Cukai

“Kita berhasil ungkap juga peredaran sabu di wilayah Bandung Barat dari seorang pelaku berinisial TS yang berperan sebagai pengedar. Pelaku sudah kami amankan di Lapas Banceuy,” terangnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga