Sambut Libur Lebaran, Pelaku Wisata di Bandung Barat Divaksinasi Covid-19

LEMBANG – Pengelola dan pelaku wisata di Kabupaten Bandung Barat (KBB) mulai melakukan ancang-ancang menghadapi libur lebaran mendatang.

Salah satunya adalah dengan melakukan vaksinasi Covid-19 sejumlah karyawannya, sebagai upaya mencegah dan menekan penularan virus di lokasi objek wisata.

Seperti yang dilakukan manajemen objek wisata Lembang Park and Zoo di kawasan Parongpong, yang mengintruksikan seluruh karyawannya untuk mengikuti vaksinasi tanpa terkecuali.

“Vaksinasi ini sebagai dukungan kami terhadap program pemerintah supaya bisa menekan penularan Covid-19. Serta sebagai antisipasi kemungkinan adanya lonjakan wisatawan pada libur Idul Fitri nanti,” kata Manajer Operasional Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto, Senin (22/3).

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 untuk karyawan di sektor wisata ini juga sesuai anjuran dari pemerintah. Sehingga pihaknya sangat antusias untuk mengikuti proses pemberian vaksin sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

“Ini kan sudah dianjurkan dan jadi salah satu upaya menghentikan pandemi Covid-19. Semuanya antusias untuk ikut vaksinasi, karena semuanya ingin kembali normal,” jelasnya.

Dirinya menilai, pelaku dan karyawan wisata menjadi elemen penting untuk mendapatkan vaksinasi karena banyak berhadapan dengan pengunjung yang berbeda-beda.

“Apalagi Lembang Park and Zoo ini kan merupakan objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan dari luar Jawa Barat. Jadi persiapan dan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung sangat kita utamakan,” terangnya.

Sebagai antisipasi, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat di lokasi wisata. Tujuannya agar pengunjung tetap aman, nyaman, dan kesehatannya terjamin, selama menyaksikan sebanyak 650 koleksi satwa yang ada. Termasuk juga fasilitas tempat parkir bagi kendaraan pribadi dan juga bus pariwisata.

“Langkah vaksinasi ini adalah usaha pencegahan agar karyawan ataupun pengunjung tidak tertular Covid-19. Tapi tetap meski sudah divaksin protokol kesehatan tetap dijalankan dari mulai masuk, pintu tiket, dan selama di lokasi,” pungkasnya. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan