oleh

Alami Keterbatasan Biaya, 628 Siswa Berprestasi di KBB Terima Bantuan STC

NGAMPRAH – Sebanyak 628 siswa berprestasi di Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang mengalami keterbatasan biaya pendidikan menerima bantuan dari Save The Children (STC). Hal tersebut sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan jarak jauh terutama disaat pandemi Covid-19.

Siswa penerima bantuan ini berasal dari MTS Assakinah 7 siswa, MTS persis 91, SMPN 5 Padalarang 124, MTS Nurul Huda 125, SMPN 3 Lembang 81, SMPN 3 Ngamprah 100, dan SMPN 2 Ngamprah 100 siswa. Alokasi bantuan memang terbatas sehingga tidak bisa mengcover semua sekolah.

Baca Juga:  Diperpanjang, Pelaksanaan Ganjil-Genap di Wilayah KBB

Kepala SMPN 2 Ngamprah, Agus Samsu Permana mengatakan, bantuan ini sangat membantu dalam meringankan beban orang tua siswa yang terdampak pandemi Covid-19. Sasarannya adalah siswa berprestasi yang kurang mampu dan orang tuanya terdampak Covid-19.

“Pastinya bantuan ini sangat membantu untuk digunakan membeli keperluan siswa dalam mendukung pembelajaran jarak jauh (daring),” ucapnya Minggu (21/3).

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada STC yang untuk kesekian kalinya membantu dalam meningkatkan kualitas pendidikan di KBB dan diharapkan bisa berdampak baik pada kualitas pendidikan.

Baca Juga:  Tiga Kecamatan di KBB Nihil Penambahan Kasus Covid-19

Terkait penerima bantuan, pihaknya terlebih dahulu menyeleksi penerima dengan kriteria ketat. Hal itu dilakukan agar bantuan tersebut tepat sasaran mengingat kuota penerima terbatas.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga