oleh

Gubernur Jabar Ridwan Kamil Pastikan Tak Ada Vaksin Kedaluwarsa

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, memastikan tidak ada vaksin covid-19 yang kadaluwarsa. Menurutnya, vaksin Sinovac batch 1 yang diterima Jabar akan habis digunakan pada 18 Maret 2021.

“Tidak ada vaksin Covid-19 kedaluwarsa yang diberikan kepada warga Jabar. Kedaluwarsa tidak terjadi di Jabar,” kata Emil sapaan Ridwan Kamil di Kota Bandung, Selasa (16/3).

Ia mengatakan, vaksin tersebut dalam produksinya beda-beda tanggalnya. Sehingga tidak akan terjadi kedaluwarsa vaksin. Terlebih, kata dia, pemprov Jabar tengah menggalakkan vaksinasi massal.

Baca Juga:  Ingin Sejahterakan Buruh, Begini Komitmen Ridwan Kamil

“Nah, yang kemarin ramai oleh media itu di Jabar, yang tanggal 26 Maret kedaluwarsa, itu tanggal 18 Maret sudah akan habis,” tegas Emil

Oleh karenanya, ia pun mengimbau warga Jabar yang menjadi calon penerima vaksin Covid-19 tak perlu khawatir. Dia menegaskan, pihaknya tidak akan melanggar prosedur vaksinasi Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah pusat.

“Jangan khawatir, tidak ada di Jabar menggunakan vaksin kedaluwarsa karena di tanggal 18 yang kadaluwarsa pertama itu sudah selesai. Jadi tidak akan pernah kita melanggar prosedur itu,” tuturnya.

Baca Juga:  Alumni GMNI Harus Melahirkan Gagasan Besar Sesuai Cita-cita Bung Karno

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Jabar itu pun menyampaikan, jumlah kasus aktif covid-19 tenaga kesehatan (nakes) di Jabar menurun sejak program vaksinasi berjalan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga