Calon Penumpang yang Sudah Vaksinasi Tidak Harus Tes Covid-19? Ini Penjelasannya

JAKARTA – Pihak Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyampaikan, per 11 Maret 2021 sebanyak 3.696.059 orang telah divaksinasi Covid-19 untuk suntikan yang pertama dan 1.295.615 orang diantaranya sudah suntikan kedua sedangkan total target sasaran vaksinasi saat ini sebanyak 40.349.051 orang.

Seperti yang sudah diketahui, sejak Covid-19 melanda pemerintah telah menetapkan berbagai persyaratan bagi yang ingin bepergian. Lantas bagaimana dengan orang yang sudah divaksin? Apakah ada kelonggaran untuk tidak harus dites covid?

Sayangnya mengenai hal ini Kementerian Perhubungan (Kemenhub) belum dapat memberikan kebijakan terkait perbedaan syarat bagi masyarakat yang sudah vaksinasi atau belum. “Sampai saat ini peraturan masih sama, harus tes Covid-19 dulu, antigen atau PCR atau GeNose di kereta api,” kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati, kepada JawaPos.com, Sabtu (13/3). Adita menegaskan, hingga saat ini syarat perjalanan masih sama dengan mengacu peraturan satgas penanganan Covid-19. (Jawapos)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan