oleh

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana Sayangkan Banyak PJU Raib

BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyesalkan ulah dari tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab atas hilangnya sejumlah lampu penerangan jalan umum (PJU) di sejumlah titik di Kota Bandung.

Menurut Yana Mulyana, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung mengenai hal tersebut.

“Saya sudah berbicara dengan dinas terkait agar closed circuit television (CCTV) itu, diarahkan kedua arah. Satu ke jalan, satu ke aset milik kita,” kata Yana Mulyana di Balai Kota, Jumat (12/3).

Yana menilai, hilangnya lampu PJU tersebut tentu dilakukan orang tidak bertanggung jawab. Dia pun pernah melihat aksi pencurian lampu terdebut melalui rekaman video.

“Tetapi karena orang biasa. Jadi, kita tidak bisa mengambil tindakan apa-apa,” ucapnya.

Yana menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung saat ini, tengah menginvertarisasi lampu-lampu PJU di sejumlah titik. Utamanya yang hilang dicuri orang tidak bertanggung jawab, sebelum dinas terkait melakukan upaya perbaikan.

“Segera kita perbaiki untuk lampu-lampu yang hilang atau rusak itu. Harapan kita kepada masyarakat, ya, sebaiknya kita bisa menjaga bersama-sama. Karena aset itu juga kan milik masyarakat yang harus dirawat dan dijaga,” jelasnya.

Kehilangan lampu PJU ini kerap kali dilaporkan warganet di media sosial. Raibnya lampu PJU di Kota Bandung terjadi di sejumlah titik. Diantaranya di kawasan Braga, Kawasan Dago dan beberapa lokasi lainnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 komentar

Baca Juga