oleh

Undang-Undang Cipta Kerja Klaster Kemudahan Usaha Bidang Perpajakan Akan Beri Kemudahan Bagi Para Pelaku Usaha

BANDUNG – Undang-Undang Cipta Kerja Klaster kemudahan Berusaha Bidang Perpajakan yang tertuang dalam UU No.11 tahun 2020 memiliki sederet nilai positif jika kita menilik lebih kedalamnya.

Dalam UU tersebut, para pengusaha dan investor dijamin kemudahannya dalam berusaha. Hal itu bertujuan agar Pembangunan Nasional dapat dikebut pengerjaannya.

Setidaknya terdapat empat poin penting yang menunjang tercapainya Pembangunan Ekonomi Nasional, yaitu meningkatkan pendanaan investasi, Kepastian hukum, Keadilan iklim berusaha dan kepatuhan sukarela. Empat hal tersebut dianggap mampu memberi gairah bagi pelaku usaha karena akan memberi kemudahan.

“UU cipta kerja Klaster kemudahan usaha bidang perpajakan merupakan satu momentum untuk akselerasi reform. Para pengusaha dan wajib pajak bisa mengambil advantage dari akselerasi ini,” ungkap Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan RI, Hadiyanto, dalam acara Talkshow UU Cipta Kerja Klaster Perpajakan yang digelar oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kantor Wilayah DJP Jawa Barat I, Jum’at (5/3).

Pada Talkshow yang bertempat di Hotel Intercontinental Dago Bandung, Fathan Subchi yang merupakan Wakil ketua Komisi XI pun memiliki pandangan serupa akan hal itu.

Dia pun bercerita bagaimana parlemen dihujani kritik oleh sebagian besar masyarakat karena mendukung Undang-undang tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga