oleh

Rampungnya Tol Cisumdawu Tergantung Keseriusan Pusat

BANDUNG – Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat (Jabar), Daddy Rohanady, berharap komitmen Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), untuk menyelesaikan tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu).

Menurutnya, jalan bebas hambatan ini merupakan pembuka akses menuju Bandara International Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jabar.

“Mudah-mudahan, Pak Jokowi tetap komit ya menyelesaikan tol Cisumdawu. Paling tidak, tahap satu ini diberesin di akhir tahun 2021 ini,” kata Daddy di Kota Bandung, Minggu (28/2).

Politisi Gerindra dari Dapil Kota Cirebon, Kubupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu itu mengatakan, hal tersebut terjadi karena dirinya meyakini tidak mungkin menyelesaikan jalan tol dalam dua bulan sebagaimana yang telah dikatakan Presiden.

“Kan katanya lebaran. Itungan saya, nggak bakal kekejar. Barusan, saya baru dari Sumedang. Nggak bakal kekejar tuh, dua bulan tiga bulan lagi. Dari fisiknya saja dilihat. Silahkan, kawan-kawan wartawan lihat. Menyelesaikan dua bulan, mana bisa selesai,” ungkapnya.

Daro, panggilan karib dari Daddy Rohanady memperkirakan, tahap satu tol Cisumdawu selesai di akhir tahun 2021 ini.

“Hitungan saya mungkin agak realistis. Tahap satu, sampai Cimalaka itu, sampai akhir tahun. Menurut saya mustinya bisa dikejar,” tegasnya.

Setelah itu, tahun 2022 baru garap tahap kedua. Fase empat, lima, dan enam. Itu cuma beberapa kilometer. Hitungannya tidak sampai 30 kilometer. Agar proyek strategis nasional cepat selesai, makanya semua harus didorong.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga