oleh

DKPP Kabupaten Bandung Barat Ajukan 13 Duta Petani ke Pemprov Jabar

NGAMPRAH – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengajukan 13 Duta Petani Milenial (DPM) ke Provinsi Jawa Barat.

Mereka akan menjadi utusan dari KBB untuk mendukung program Petani Milenial yang digulirkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Di kita ada juga para petani milenial dan sudah diserahkan datanya ke Pemprov, yakni 13 petani milenial yang menjadi duta atau perwakilan dari KBB,” kata Kepala DKPP, KBB, Heru Purnomo, Kamis (25/2).

Nantinya petani milenial ini akan dibekali dengan pemanfaatan teknologi digital untuk mendorong regenerasi tenaga kerja di sektor pertanian apalagi wilayah KBB yang terkenal dengan kawasan pertaniannya.

“Jadi nanti bisa sangat nyambung dengan program yang digagas Pak Gubernur. Nantinya bisa juga diterapkan di sektor pertanian KBB secara luas,” katanya.

Untuk pengembangan program ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan para perwakilan petani di sekitar Kecamatan Cisarua, Parongpong dan Lembang. Mereka bersepakat untuk menggarap lahan di kawasan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Cisarua, KBB, seluas kurang lebih 2 hektare.

“Kebetulan diizinkan juga sama pihak RSJ jadi kita manfaatkan. Ada ide untuk membuka lahan baik untuk buah-buahan, tanaman hias, maupun sayuran,” sebutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga