oleh

Dinkes Kabupaten Bandung Barat Kebut Vaksinasi Covid-19 untuk Nakes

BANDUNG BARAT – Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat (KBB) terus melakukan vaksinasi Covud-19 tahap I untuk dosis I dan dosis II terhadap tenaga kesehatan (nakes).

Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan, saat ini pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap I dosis I terhadap nakes sudah mencapai 91,9 persen. Sementara dosis II baru menyentuh angka 63,4 persen.

“Untuk yang dosis I itu sisa sedikit lagi karena sudah mencapai hampir 92 persen, tapi kalau yang dosis II masih lumayan banyak, karena baru 63 persen,” ungkap Kepala Bidang P2P pada Dinas Kesehatan Bandung Barat Mulyana saat dihubungi, Kamis (25/2).

Dirinya menjelaskan jika target penyelesaian vaksinasi Covid-19 terhadap nakes agak molor karena ada beberapa kendala, seperti data yang belum bisa di-entry, perbedaan data nakes yang terdaftar, sampai nakes yang mengalami gangguan kesehatan.

“Termasuk banyak yang terkonfirmasi positif Covid-19, terus mereka ada komorbid, ada juga yang kita lakukan pendataan secara manual karena perbedaan data NIK dengan orangnya. Nah, hal itu jadi malah menghambat,” terangnya.

Belum lagi adanya aturan baru jika nakes yang lanjut usia dan penyintas Covid-19 boleh menjalani vaksinasi. Namun pelaksanaannya berbarengan dengan vaksinasi bagi pelayan publik dan kategori lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga