Bank BJB Great People Peduli Salurkan Bantuan ke Empat Titik

SUMEDANG – Bank BJB Great People Peduli melalui Care For Humanity (ACT) salurkan bantuan kepada korban terdampak musibah bencana alam longsor di Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang pada Rabu, (24/2).

Diketahui bahwa Bank BJB sebelumnya telah memberikan bantuan terhadap para korban terdampak dalam program CSR.

Sementara untuk kali ini, donasi yang disalurkan merupakan kumpulan dana dari para karyawan Bank BJB melalui Bank BJB Great People Peduli.

Perwakilan karyawan Bank BJB Great People Peduli, Pemimpin KCP Tanjungsari, cabang Sumedang, Dony Kurniawan mengatakan bahwa pengumpulan dana ini terkumpul dari gaji setiap karyawan Bank BJB untuk disalurkan kepada para korban musibah bencana.

“Bank BJB Great People Peduli ini merupakan program internal dari Bank BJB, di mana Bank BJB selalu menyisihkan penghasilan yang diterima,” kata Dony saat diwawancarai di Desa Cipareuag Kecamatan Cimanggung, Sumedang pada Rabu (24/2).

Ia menuturkan, dana tersebut dikumpulkan dalam satu rekening BJB Peduli khusus untuk disalurkan dalam kegiatan kemanusiaan.

“Peruntukannya ini adalah untuk yang bersifatnya kemanusiaan, bantuan, kepada masyarakat-masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara untuk pengumpulan dananya, kata Dony, bersifat sukarela, sehingga tidak ada paksaan bagi karyawan Bank BJB untuk menyisihkan penghasilannya.

“Jadi ini benar-benar keridhoan dan keikhlasan para karyawan Bank BJB sendiri, tidak ada paksaan. Murni kemanusiaan, murni bentuk kepedulian,” tuturnya.

Sementara untuk penyaluran bantuan yang diberikan Bank BJB Great People Peduli, ucap Dony, dilakukan dalam empat titik sejak Selasa (23/2) hingga Kamis (25/2).

“Kemarin sudah dilaksanakan di Pemanukan, Subang. Hari ini di Cimanggung, Sumedang, dan Jatitujuh Majalengka. Dan terakhir besok akan dilaksanakan di Karawang, Kecamatan Jatisari,” ucapnya.

Dalam penuturannya, Dony menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan untuk korban musibah di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang berupa paket sembako.

“Dalam bentuk paket pangan yah, itu terdiri dari 150 paket,” imbuhnya.

Kemudian Manager Operasional cabang Sumedang, Nurlaila mengatakan bahwa untuk proses pemberiannya pihak Bank BJB Great People Peduli bekerjasama dengan yayasan ACT, sehingga penyaluran bantuan pun sesuai kebutuhan para korban dan tepat sasaran.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan