5 Tips Agar Foundation Bertahan Lama di Wajah Hingga Sepanjang Hari

JAKARTA – Bagi Anda yang suka meris wajah, pasti tahu tidak ada yang lebih buruk daripada mengaplikasikan alas bedak yang sempurna di pagi hari. Namun, pada saat makan siang, Anda baru menyadari jika alas bedak justru berantakan. Nah, apa yang bisa Anda lakukan agar alas bedak bertahan lama?

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Mulailah dengan primer

Jika Anda ingin alas bedak bertahan lebih lama, selalu mulai proses riasan dengan primer.

Ini mengisi pori-pori, membantu produk meluncur dengan lancar dan membantu alas bedak bertahan lebih lama. Ambil sedikit primer pada ujung jari, gosokkan di antara ujung jari dan aplikasikan pada zona T wajah.

Tekan primer ke kulit untuk membaurkannya.

2. Biarkan produk merata

Jika Anda ingin tampilan yang sempurna dan tahan lama, harus melakukannya secara perlahan. Memberikan setiap produk untuk mengendap di kulit adalah kunci untuk riasan yang bagus. Membiarkan primer meresap ke dalam kulit selama beberapa menit memberikan hasil halus untuk alas bedak.

3. Luangkan waktu dengan beauty blender

Bubuhkan alas bedak ke seluruh wajah dan padukan menggunakan beauty blender dengan sangat tepat. Meluangkan waktu dengan proses pencampuran memastikan alas bedak menyatu dengan kulit dan bertahan lebih lama.

4. Tambahkan bedak tabur

Celupkan kuas besar berbulu halus ke dalam bedak tabur dan usapkan ke seluruh wajah Anda, setelah selesai meriasnya. Ini mencegah alas bedak mengerut dalam beberapa jam dan juga membantu meminimalkan kilau di wajah Anda. Langkah sederhana ini membuat penampilan lebih alami sambil menjaga alas tetap utuh lebih lama.

5. Pakai beauty spray

Untuk mengemas alas bedak pada tempatnya, Anda memerlukan sesuatu yang lebih. Setelah Anda selesai dengan seluruh rutinitas riasan, basahi wajah dengan semprotan pengatur kelembapan yang baik dan biarkan mengering. Ini menyatukan semua produk dan membuat segalanya terlihat lebih mulus dan yang terpenting tidak membiarkan apa pun bergerak.

Jadi, riasan terkunci di wajah dan siap untuk menjalani hari.(genpi/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan