Diharapkan Menjadi Kampus Islam Terbesar di Indonesia, Begini Penampakan Kampus UIII Depok

DEPOK – Meski belum sepenuhnya rampung, penampakan Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) saat ini terbilang cukup mengesankan.

Bagaimana tidak, kampus yang dibangun di atas tanah seluas 124 hektar ini, selain menyandang status sebagai satu-satunya kampus Islam terbesar di Indonesia, juga yang paling termegah.

Tak hanya itu, kampus tersebut juga konon disebut bakal jadi pusat peradaban dan kajian Islam dunia yang dimiliki Indonesia.

Setelah dilakukan pemantauan, progres pembangunan kampus UIII sudah hampir memasuki tahap finalisasi.

Tampak jalan utama menuju area kampus yang sudah selesai dibangun

Sejumlah unit bangunan kampus juga tampak mulai dirampungkan, seperti pembangunan gedung Asrama Wanita yang hingga kini sudah mendekati 100 persen.

Gedung Asrama Wanita yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan

Selain itu, akses jalan utama dari Jl. Raya Bogor menuju area kampus juga sudah dilakukan pengaspalan, termasuk marka jalan beserta trotoar bagi pejalan kaki.

Area (trotoar) bagi pejalan kaki menuju kampus

Untuk pembangunan drainase sejauh ini terlihat masih dalam tahap finalisasi. Saat tiba di lokasi, tampak 2 orang pekerja proyek sedang mengerjakan pembangunan saluran air tepi jalan utama menuju kampus.

Gedung Kampus UII

Maksin, 62, warga Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, yang rumahnya hanya berjarak beberapa meter dari batas tembok kampus, mengaku senang dengan adanya kampus UIII ini.

“Ya senang karena kampus UIII ini kan katanya bakal jadi kampus Islam terbesar di Indonesia,” paparnya ketika ditemui di halaman rumahnya, Selasa (23/2).

Ia mengaku tak sabar melihat kampus megah tersebut selesai dibangun.

Dirinya juga berharap semoga kampus UIII memberi dampak dan manfaat positif bagi warga sekitar. (Mg12).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan