oleh

Vaksin Tahap II di Cimahi Diutamakan untuk Lansia

CIMAHI – Vaksin Corona Virus Disease (Covid-19) tahap II tiba di Kota Cimahi, Selasa (23/2). Jumlahnya mencapai 12.300 dosis. Vaksin produksi Sinovac tersebut akan diutamakan untuk
tenaga kesehatan, termasuk yang berusia lanjut (lansia).

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Arta Setiawati mengatakan, vaksin Covid-19 untuk tahap II tiba di Gudang Dinas Kesehatan pada Selasa (23/2/2021) pukul 15.00 WIB.

“Kami kedatangan mobil yang mengirimkan vaksin satu boks, yang ditujukan untuk Cimahi, sejumlah 1.230 vial, di mana satu vial itu untuk 10 dosis,” kata Arta, di sela penerimaan vaksin Covid-19.

Menurut dia, Dinas Kesehatan Kota Cimahi akan langsung mendistribusikan vaksin Covid-19 ke 13 puskesmas dan 6 rumah sakit yang melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Selain itu, Dinas Kesehatan Kota Cimahi pun menyiapkan sebagian vaksin Covid-19 untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Pemkot Cimahi, yang direncanakan pada Rabu (24/2) pagi terhadap sekitar 200 orang.

“Vaksin yang datang sebanyak 1.230 vial itu untuk dua dosis. Jadi, sasarannya 5.000-an orang, untuk pemberian dua dosis. Kami juga sudah breakdown buat jadwalnya. Kurang lebih dalam waktu 14 hari, kami bisa selesaikan,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga