2 Pemain SMA Angkasa Husein Terpanggil Seleksi Porda Basket, Ini Kata Pelatih

BANDUNG – Beberapa cabang olahraga (cabor) dari berbagai daerah mulai melakukan persiapan guna menghadapi gelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIV 2022.

Begitupun yang dilakukan cabang olahraga basket, dua daerah asal Jawa Barat, Kota Bandung dan Kota Cimahi sudah mulai melakukan seleksi pemain baik putra maupun putri.

Di sektor basket putra Kota Bandung, Kienan Naufal pemain asal sekolah SMA Angkasa Lanud Husein Sastranegara terpanggil untuk mengikuti seleksi.

Satu pemain putri SMA Angkasa juga terpanggil untuk mengikuti seleksi di tim basket Porda Cimahi, yakni Mediana Avisa.

Pelatih tim basket Angkasa, Soni Utomo mengaku cukup bangga dengan terpanggilnya kedua pemain tersebut.

Terlebih menurutnya saat ini tim basket Angkasa hanya memiliki jadwal latihan secara online karena pandemi.

“Ya, saya cukup bangga keduanya bisa terpanggil di daerahnya masing-masing meski masih sebatas seleksi. Semoga mereka bisa memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Ia juga berharap kedua pemainnya bisa terpilih dan membawa harum nama daerahnya masing-masing dan tentunya nama sekolah.

“Saya tentu ingin keduanya terpilih, tapi itu tergantung dari pelatih disana ya. Kalau mereka terpilih selain bagus buat mereka secara pribadi, ini juga bagus untuk nama sekolah,”

“Apalagi selama ini tim basket Angkasa jarang mendapat supply pemain yang mumpuni saat tahun ajaran baru, meski bukan sekolah yang basket banget tapi kita disini bisa membuktikan kalau berlatih dengan rajin dan benar pasti ada manfaatny,” tambah pelatih yang kerap disapa Kason itu.

Selain memberikan motivasi kepada kedua pemainnya tersebut, Kason juga mengingatkan agar selalu menjaga kondisi fisik dan tentu kesehatan sserta kebersihan.

“Iya saya sudah hubungi mereka berdua sekedar kasih motivasi  dan mengingatkan jaga kebersihan karena sedang pandemi,” tutup pelatih kelahiran Bandung tersebut. (MG7)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan