Perbasi Kota Bandung Gelar Seleksi untuk Hadapi Porda XIV 2022

BANDUNG – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Bandung menggelar seleksi tim bola basket 5 on 5 untuk persiapan menghadapi Porda XIV 2022.

Seleksi yang sudah memasuki tahap kedua ini telah meloloskan 19 pemain terpilih di kategori basket putri dari total 30 pemain yang mengikuti seleksi.

“Sekarang ada 19 pemain, cuma memang ada yang tidak ikut seleksi karena tidak diizinkan orang tua. Nah itu kita akan cari solusi supaya mereka bisa ikut seleksi,” ujar pelatih kepala Tim Putri Basket Kota Bandung, Apin Arifin kepada Jabar Ekspres.

Apin mengakui meski saat ini masih pandemi, ia senang pemain yang mengikuti seleksi tetap mampu menjaga kualitas permainannya masing-masing.

“Sejauh ini sesuai harapan, karena ternyata materi pemain putri untuk Porda 2022 itu potensial saat ini,” lanjutnya.

Untuk menghadapi Porda 2022 nanti, tim pelatih memiliki kriteria tersendiri untuk pemain yang nantinya terpilih ke dalam squad inti.

“Saya cari pemain yang bisa bekerja sesuai dengan sistem saya, yang kedua saya butuh pemain yang mau kerja keras dan komitmen, yang ketiga dengan sistem yang ada harus mau fight,” lanjutnya.

Meski sejauh ini semuanya berjalan lancar, Apin tak menampik bahwa terdapat kendala seperti ketersediaan pemain di sektor putri yang masih terbatas.

“Sedikit prihatin di sektor putri, karena bisa dibilang (pemain) yang sekarang ini hanya dari beberapa klub aja,”pungkas Apin.

Tim basket putri Kota Bandung sendiri pada pagelaran Porda 2018 lalu menjadi runner-up setelah di partai puncak takluk secara dramatis dari Kabupaten Bogor. (MG7)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan