PT Taekwang Salurkan Donasi kepada Korban Bencana Alam

 Kabupaten Subang.SUBANG – Manajemen dan Serikat Pekerja PT Taekwang melakukan penyaluran donasi kepada korban bencana alam di Kabupaten Subang. Bencana alam yang terjadi di Kabupaten Subang sejak tanggal 7 Februari 2021 membuat prihatin Manajeman dan Serikat Pekerja PT Taekwang.

Direktur Produksi PT Taekwang, Ahmad Nasasi mengatakan, penyaluran donasi kepada korban banjir alam di Kabupaten Subang melalui BPBD Kabupaten Subang sesuai arahan Bupati Subang. Pemberian donasi ini sebagai bentuk keprihatinan atas kejadian bencana yang ada di Subang.

Senior Manager GA-IR PT Taekwang Epi Slamet menjelaskan, pemberian donasi di daerah bencana Kabupaten Subang sudah dilakukan secara bertahap diawali oleh Aliansi Serikat Pekerja PT Taekwang.

Pertama, penyaluran donasi tanggal 16 Februari 2021 ke wilayah Cimerta dan Haurgeulis Indramayu. Kedua penyaluran donasi tanggal 17 Februari ke wilayah Simpar, Pagaden, Majasari, Kosambi  Cipunagara.

“Dengan detail donasi antara lain beras minyak goreng mie instan air mineral obat-obatan dan pakaian layak pakai dengan total donasi Rp 46.650.000,” ungkap Epi.

Kemudian,  donasi yang ketiga dilakukan Manajemen dan Serikat Pekerja yang disalurkan kepada BPBD Kabupaten Subang pada tanggal 19 Februari 2021.

Donasi yang diberikan antara lain beras, air mineral, minyak, gula, susu bayi makanan bayi,  diapers, pembalut, sabun mandi, antiseptik, vitamin, matras dan selimut. Bantuan tersebut diangkut dengan tiga mobil truk. Jika dinominalkan donasi tersebut sebesar Rp134.172.500.

“Jadi total donasi untuk korban bencana di Kabupaten Subang yang telah kami berikan sekitar Rp.180.000.000,” ungkapnya.

Penyerahan bantuan yang ketiga ini dilakukan di Posko Bencana Terpadu Pamanukan. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Produksi PT Taekwang, Ahmad Nasasi didampingi Senior Manager GA-IR PT Taekwang Epi Slamet kepada Kepala BPBD yang diwakili oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Subang, Enda.

Penyerahan bantuan ini juga dihadiri oleh Ketua Serikat SBIT Dadan Suharna, Ketua Serikat SPN Dodi Hendayana, Ketua Serikat Harmoni Alimudin dan Ketua Serikat SPSI Sandi Yuda Maulana.

Sebelumnya dilakukan pelepasan pendistribusian donasi oleh Pimpinan Manajeman PT Taekwang, termasuk Direktur GA-IR PT Taekwang Yanuar Muchriady di area PT Taekwang yang menyatakan bahwa meskipun Taekwang belum sepenuhnya pulih akibat dampak dari pandemi Covid-19 terhadap bisnis perusahaan, tetapi tetap peduli dan berkomitmen dalam menjalankan tanggung jawab sosial.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan