oleh

Dua Kecamatan di Kota Bandung Resmi Berlakukan Karantina Wilayah

BANDUNG – Dua kecamatan di Kota Bandung resmi memberlakukan karantina wilayah atau Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM). Kecamatan Coblong dan Rancasari menerapkan kebijakan tersebut di enam kelurahan.

Pemberlakuan PSBM di dua kecamatan tersebut diperkuat dengan dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) Wali Kota Bandung mengenai PSBM.

“Sesuai Instruksi Pemerintah Pusat untuk pemberlakukan PSBM, saat ini kita telah mengeluarkan 3 Keputusan dari Mang Oded tentang PSBM di beberapa wilayah Kecamatan antara lain, sebagian wilayah Kecamatan Coblong,” ujar Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna, Sabtu (21/2).

Ia mengungkapkan, PSBM untuk Kecamatan Coblong ada di Kelurahan Dago dan Sadangserang. Sedangkan, wilayah Kecamatan Rancasari ada empat kelurahan.

“RW 4, 5,11,12 (karantina wilayah) pada Kelurahan Dago dan RW 3 dan RW 9 pada Kelurahan Sadangserang dan sudah kita tentukan Tim Pelaksananya,” ungkapnya.

“Selanjutnya sebagian wilayah Kecamatan Rancasari di RW 4,7,12 pada Kelurahan Cipamokolan, RW 9,10 pada Kelurahan Derwati, RW 1 pada Kelurahan Manjahlega, RW 7 dan RW 9 pada Kelurahan Mekarjaya,” sambungnya.

Dari dua wilayah yang sudah mengajukan dan sudah mendapatkan SK Wali Kota, Ema mengaku, pihaknya banyak mendapatkan usulan dari kecamatan lain yang ingin menerapkan PSBM. Namun, kata dia, ada beberapa indikator untuk satu RW dilakukan karantina wilayah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga