Komandan Secapa AD Undang Dr Aqua Dwipayana Motivasi Ribuan Siswa dan Gadik

Laki-laki yang berasal dari Padang, Sumatera Barat itu ingin semua siswa nyaman dan senang selama melaksanakan pendidikan di Secapa AD. Sehingga mereka dapat fokus selama berada di sana, mulai masuk hingga menuntaskan pendidikannya.

Meningkatkan Kemampuan Komunikasi

Terkait dengan undangan yang disampaikan ke Dr Aqua, Ferry sangat menyadari bahwa sebagai calon perwira di Angkatan Darat seluruh siswa perlu ditingkatkan kemampuan komunikasinya. Hal itu sangat penting sebagai bekal buat kesuksesan mereka selama bertugas.

“Mohon Mas Aqua berkenan melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Secapa AD. Rencana saya saat Mas Aqua di sini akan ada dua sesi. Pertama pesertanya sebanyak 1.300 siswa yang sedang mengikuti pendidikan. Kedua para Gadik dan personil yang bertugas di Secapa AD. Jumlahnya mencapai ratusan orang,” ujar Ferry kepada Dr Aqua.

Waktunya belum ditentukan. Sedang dicarikan jadwal yang pas. Sekaligus menyesuaikan dengan kegiatan para siswa dan personil di Secapa AD.

Sedangkan metodenya juga belum diputuskan daring atau luring. Jika pertemuan tatap muka jumlah peserta yang hadir dibatasi sesuai dengan protokol kesehatan.

Pendidikan di Secapa AD setiap tahun menurut Ferry ada dua macam yakni Secapa reguler selama 7 bulan dan Secapa khusus 3 bulan. Saat ini sedang berlangsung Secapa reguler yang disebut Panorama 30.

“Mereka melaksanakan pendidikan mulai Januari 2021 hingga Juli 2021. Seluruhnya dibagi jadi tiga tahap. Saat ini masih tahap I. Mereka belajar hal-hal mendasar terkait dengan tugas-tugas yang akan mereka laksanakan setelah resmi jadi perwira,” ujar mantan Komandan Resimen Induk (Rindam) Kodam V/Brawijaya itu.

Meski jadwal Sharing Komunikasi dan Motivasi Dr Aqua belum ditentukan namun Ferry memperkirakan pelaksanaannya pada tahap III. Untuk detailnya akan diinformasikan kemudian.

Dr Aqua Sambut Baik Undangan Ferry

Ferry merasa pemberian materi Ilmu Komunikasi kepada para siswa dan semua jajarannya sangat penting. Penguasaan komunikasi akan memperlancar tugas-tugas mereka baik di internal maupun eksternal kesatuan tempat mereka bertugas.

“Mas Aqua yang sudah sering dan terbiasa Sharing Komunikasi dan Motivasi di lingkungan TNI menurut saya sangat tepat melakukan itu di Secapa AD. Apalagi selama ini Mas Aqua dikenal sebagai pakar Komunikasi dan dekat dengan jajaran TNI,” kata Ferry.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan