Inilah Makna Album Studio Pertama Chungha, Querencia

JAKARTA – Musisi Korea Selatan, Chungha, menceritakan tentang album studio pertamanya dalam acara KBS “Yoo Hee Yeol’s Sketchbook” 19 Februari kemarin. Ia menjadi tamu di acara tersebut dan membahas tentang Querencia.

Querencia adalah album studio pertamanya. Di album ini, ia berkolaborasi dengan Baek Yerin, The Black Skirts, dan Colde.

“Baek Yerin dan saya pernah menjadi trainee bersama di JYP Entertainment, dan dia juga membantu di album saya sebelumnya. Saya sangat berterima kasih padanya dan menghargai waktu kami bekerja bersama,”ungkapnya, dilansir dari Soompi.

Tentang The Black Skirts, yang mengerjakan “X”, dia berkata, “Saya tidak mengenal mereka secara pribadi, jadi saya mendapat bantuan agensi untuk menghubungi mereka.”

Dia menjelaskan arti dari “X” sebagai, “Orang menyebut mantan kekasih mereka sebagai “ex” mereka. Saya ingin ‘X’ untuk mewakili penanda masa lalu saya. Ini tentang mengingat cerita masa lalu saya. Saya banyak memikirkan ibu saya saat mengerjakan lagu. Ibu saya membuat banyak pengorbanan atas nama saya. Saya pikir generasi ibu-dan-ayah akan sangat terkait dengan lagu tersebut,”tuturnya.

Chungha mengaku tidak terlalu mempertimbangkan peringkat tangga lagu saat membuat album Querencia. Ia hanya ingin membuat apa yang ia inginkan.

“Tidak ada satu pun lagu yang diproduksi dengan mempertimbangkan peringkat tangga lagu. Saya hanya mengisi album dengan konsep dan atmosfer yang ingin saya lakukan.”

Menurutnya, album ini seakan jadi stress release dan membuatnya lega. Meskipun ini bukan kali pertamanya, ia masih merasakan gugup saat merilis karya ini.

“Setelah merasa seperti menahan sesuatu selama setahun penuh, sekarang saya merasa segar seperti saya telah menyelesaikan semua pekerjaan rumah saya. Sudah enam tahun sejak debut saya, dihitung dari waktu saya di I.O.I, tapi saya masih sangat gugup.”

Tentang arti dari “Querencia,” dia berkata, “Ini mewakili ‘safe haven’ saya. Saya telah memikirkan ‘safe haven’ saya sebagai sesuatu yang jelas seperti tempat tidur saya di rumah, tetapi setelah memikirkannya lebih lanjut, saya menyadari bahwa album itu juga ‘tempat berlindung’ bagi saya. Itu adalah hubungan khusus di mana saya menghabiskan sepanjang hari dan malam untuk mengerjakannya, itulah mengapa saya menamai album saya ‘Querencia’.”

Tinggalkan Balasan