oleh

PMI Adakan Kegiatan Donor Darah di Kecamatan Astana Anyar

BANDUNG – Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan kegiatan donor darah di Jl. Bojongloa No.69, Panjunan, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung. Kegiatan donor darah yang sudah berjalan lima kali dimulai pada tahun 2020 di wilayah Astana Anyar (20/2).

“Dalam kegiatan donor darah ini memang diadakan oleh PMI kecamatan, jadi setiap kecamatan memang memiliki PMI nya masing-masing. Untuk tahun ini merupakan kegiatan yang ke dua, total kalau dari tahun 2020 itu kita udah melaksanakan kegiatan donor darah sekitar lima kali,” terang Popo Subarnas selaku Ketua PMI Kecamatan Astana Anyar.

Baca Juga:  Jelang Pemberian THR Lebaran 2021, Ketua KSPSI: Yang Tahun Lalu Saja Masih Nunggak
Petugas PMI dengan relawan gereja dari kecamatan Astana Anyar

Kegiatan donor darah di laksanakan mulai pukul 8 pagi sampai pukul 12 siang.

“Sebenernya tidak ada pembatasan untuk pendonor, hanya kita harus selesai pukul 12, agar darah yang sudah di dapat langsung di setorkan ke PMI kota untuk di olah lebih lanjut,” ujarnya.

Adapun yang bertugas dalam kegiatan ini baik dari petugas PMI, Dokter, dan Relawan.

“Ada lima orang petugas PMI dari kecamatan Astana Anyar, standar unit transfusi darah ada sekitar tujuh orang yang sudah meliputi dari dokter, input data, pengecekan darah, dan pengambilan darah, dan ada juga relawan dari berbagai gereja yang ada di wilayah kecamatan Astana Anyar,” lanjutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga