oleh

Pemkot Cimahi Ajukan Ratusan Formasi PPPK 2021

CIMAHI – Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi mengajukan sebanyak 600 formasi untuk kebetuhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kassubid Mutasi dan Pengadaan Pegawai pada Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Cimahi, Jamaludin mengatakan, formasi tersebut sudah diajukan ke pemerintah pusat tahun lalu, dan hingga saat ini masih menunggu jawaban penetapan kuotanya.

“Kita sudah ngusulin di 2021, tapi belum ada jawaban penetapan formasinya dari pemerintah pusat,” ujar Jamaludin, Rabu (17/2).

Baca Juga:  Besok, Tahun Ajaran Baru di Cimahi Dimulai 

Jamaludin menjelaskan, usulan formasi tersebut berdasarkan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja (Anjab-ABK) yang disesuaikan dengan kebutuhan pegawai. Sesuai intruksi pemerintah pusat, usulan itu didominasi untuk kebutuhan PPPK khusus guru.

“Sisanya baru CPNS. Untuk PPPK memang untuk tenaga guru, untuk mengakomidir honorer,” jelasnya.

Pemerintah pusat melalui Badan Pengelola Kepegawaian (BKN) maupun Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) secara resmi belum mengumumkan kapan pendaftaran CPNS dan PPPK bakal dimulai.

Baca Juga:  Tekan Covid-19, Pemkot Cimahi Optimalkan Posko Pengawasan di Sejumlah Pasar

Namun informasi teranyar rencananya bakal dimulai April mendatang. Meski begitu, Jamaludin mengaku belum menerima informasi secara resmi perihal jadwal pembukaan pendaftaran pegawai pemerintahan tahun ini.

Biasanya, kata dia, sebulan sebelum dibuka pendaftaran pihaknya sudah menerima Surat Keputusan (SK) penetapan formasi dari pemerintah pusat.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga