Lima Kali Menang Beruntun, Chelsea Ancam Liverpool di Empat Besar

LONDON – Kedatangan Thomas Tuchel memberikan dampak positif bagi skuat Chelsea. Klub asal London ini belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir.

The Blues mulai menatap peluang untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Laga melawan Newcastle di Stadion Stamford Bridge, London, Selasa, (16/2) dini hari WIB, menjadi langkah penting bagi Chelsea.

Kemenangan bisa mengantar The Blues naik ke peringkat empat, menggeser posisi dari Liverpool. Pada laga tersebut, Chelsea kemungkinan kembali diperkuat Timo Werner dan Kai Havertz.

“Kondisi Timo sudah baik, dia sudah ikut tiga sesi latihan pada Jumat kemarin. Kai mungkin masih diragukan untuk bisa tampil,” kata Thomas Tuchel dilansir dari situs resmi Chelsea.

Manajer asal Jerman itu juga memastikan kondisi Andreas Christensen juga siap tampil. Sebelumnya bek asal Denmark ini mengalami cedera saat melawan Barnsley di Piala FA. Christensen ditarik keluar setelah kepalanya mengalami benturan.

“Kepala dari Christensen kondisinya sudah membaik, bukan masalah serius. Kalau Thiago (Silva) dia tidak mungkin tampil lawan Newcastle, kemungkinan baru bisa bermain saat melawan Southampton,” lanjut Tuchel.

Keberhasilan Tuchel mengangkat performa Chelsea tidak lepas dari kemampuannya menjaga harmonisasi tim. Pasukan The Blues sempat mengalami masalah internal saat masih dipimpin oleh manajer Frank Lampard.

Terjadi perselisihan antar pemain. Sang kapten, Cesar Azpilicueta bersitegang dengan Antonio Rudiger. Ketidak harmonisan itu disinyalir karena perlakuan Lampard yang terlalu mementingkan pemain binaan Chelsea.

Kedatangan Tuchel, tadinya dianggap akan membuat para pemain binaan Chelsea terbuang. Namun mantan pelatih Dortmund itu malah merangkul para lulusan akademi The Blues. Tuchel menganggap mereka sebagai aset dari klub.

“Saya selalu membuka pintu untuk para pelatih ataupun official dari akademi. Mereka adalah tulang punggung dari klub. Kalau tidak pandemi, saya akan sering menonton latihan para pemain akademi,” ungkap Tuchel.

Kondisi ini tentu membuat harmonisasi Chelsea kembali terjaga. Stigma kedatangan Tuchel akan menyingkirkan pemain binaan perlahan sirna. Terbukti memang, para pemain asli Chelsea sering diberikan kesempatan bermain oleh Tuchel.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan