Long Weekend, Saatnya Berburu Sepeda Bekas Dengan Kualitas Oke di Bandung

BANDUNG – Satu tahun ke belakang trend bersepeda sedang gemar dijalani oleh masyarakat Kota Bandung.

Jika anda mencari sepeda bekas dengan harga dan kualitas yang bagus, anda bisa mengunjungi kawasan Jalan Malabar Bandung.

Dari pertigaan Jalan Malabar dan Jalan Samoja, sudah terlihat banyak lapak penjual sepeda bekas dengan kualitas baik yang dijajakan dari sebelah kiri dan kanan trotoar jalan.

Lapak penjual sepeda di Jalan Malabar ini sudah sangat tua, salah satu penjual sepeda di Jalan Malabar ini, Asep Tohamuslih, 60, mengatakan dia sudah berjualan sejak tahun 1990.

Dia berjualan turun temurun dari orang tuanya, awalnya dia hanya membuka bengkel sepeda, tapi lama-kelamaan karena ramai pengunjung akhirnya Asep mengikuti jejak ayahnya dan membuka lapak sepeda bekas, seperti yang diceritakannya saat di wawancarai Jum’at (12/2) pagi di Jalan Malabar Bandung.

“Saya berjualan sejak tahun 1990, sebelumnya jualan di Cikapundung. Awalnya jualan sepeda karena orang tua, orang tua profesinya seperti itu jadi ya ngikutin orang tua. Pertamanya ya iseng-iseng buka bengkel, terus langsung jualan karna udah tau ini dari sepeda, pengalaman ya langsung buka, langsung rame gitu. Jadi dari tahun 1990 sampe sekarang rame yang pada ngikutin jualan sepeda bekas” katanya.

Asep juga menjelaskan bahwa kisaran harga sepeda yang dijualnya antara Rp500.000 hingga jutaan rupiah.

Dia mengatakan bahwa pembeli akan ramai jika sudah musim libur sekolah atau tahun ajaran baru.

“Kalo ramenya sih sekarang juga rame ya karna lagi musim juga, kalo dulu biasanya rame tuh kalo hari libur kayak sekarang long weekend, atau semacam anak anak lagi kenaikan kelas ya buat hadiah gitu. Sepeda saat ini yang paling di minati itu sepeda lipat, xeli sama BMX, harganya ya di kisaran 500 ke atas sampe jutaan,” jelasnya.

Beberapa pelanggan sepeda di jalan Malabar juga mengatakan terdapat keuntungan membeli sepeda di jalan Malabar, yaitu adalah karena harganya yang lebih murah dibandingkan dengan toko yang menjual sepeda baru kualitas.

Sepedanya juga tidak jauh berbeda dengan sepeda baru, selain itu sepeda yang dijual di jalan Malabar biasanya jarang ada di pasaran dan langka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan