Keren! Kapolres Sumedang Adakan Lomba Grafity Bertemakan Protokol Kesehatan

SUMEDANG – Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robyanto resmikan posko terpadu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan pemberikan penghargaan kepada juara lomba Grafity Prokes Cegah Covid-19.

Dalam pencegahan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, Eko kembali membuat terobosan kreatif dengan membuat lomba Grafity atau melukis bertemakan prokes di semua wilayah jajaran Polres Sumedang.

“Dengan maksud memberikan penghargaan kepada pemenang lomba Grafity yang bertemakan protokol kesehatan dalam hal ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran protokol kesehatan secara button up tumbuh dari masyarakat,” kata Kapolres AKBP Eko di Sumedang pada Kamis, (11/2/21).

Ia menambahkan bahwa masyarakat diharapkan agar bersama-sama dengan pemerintah terus gencar melaksanakan operasi yustisi.

“Dalam kegiatan ini untuk mengajak penggiat seni khususnya seni Grafity untuk bersama dengan masyarakat lainnya maupun pemerintah menggelorakan protokol kesehatan di Kota Sumedang,” ujarnya.

Adapun terkait peresmian posko PPKM Mikro di Desa Sayang Kecamatan Jatinangor, Eko menuturkan bahwa kegiatan tersebut sebenarnya telah berlangsung sejak Rabu, (10/2/21) kemarin.

“Namun, dalam hal ini melakukan pengecekan kesiapan dari petugas melakukan 3 T, testing, tracing, treatment sekaligus pembagian masker kepada masyarakat,” imbuhnya.

Hadiah lomba Grafity yang bertemakan prokes guna mengajak warga tetap cegah Covid-19 itu berikan kepada juara satu hingga tiga, juara harapan satu sampai tiga dan juara favorit.

Diketahui bahwa para hadiah telah diberikan oleh Kapolres berupa piagam penghargaan, plakat dan uang tunai untuk memotivasi masyarakat terhadap pencegahan virus Covid-19 dengan protokol kesehatan di wilayah Sumedang. (mg10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan