Yanti Airlangga Salurkan Bantuan IIPG di Karawang

KARAWANG – Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG), Yanti Airlangga bersama Anggota DPR RI dari Partai Golkar, Nurul Arifin dan Mutia Hafid kunjungi dua lokasi banjir di Karawang, Jawa Barat yang bertempat di Desa Gempol Tanjungpura dan Desa Karangligar pada Selasa (9/2).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan bantuan sosial pada korban banjir. Bantuan yang diberikan IIPG pada korban banjir kali ini senilai Rp 50 Juta , dalam bentuk 800 paket makanan siap saji, mie instan, kornet, beras, pakaian dalam, dan selimut.

“Jumlah bantuan yang kami salurkan sejumlah 50 juta dan disalurkan dalam bentuk bahan makanan serta selimut,” ujar Yanti Airlangga.

Bantuan tersebut disalurkan dengan dua cara, secara langsung pada masyarakat korban banjir, sebagian disalurkan lewat Kepala Desa setempat untuk memusatkan pembagian bantuan.

Warga pun menyambut baik kunjungan pemberian bantuan sosial (bansos) tersebut. Sebab, sebelumnya warga hanya mendapatkan bantuan berupa nasi bungkus saja.

Menurut Yanti Airlangga, kegiatan sosial ini akan dilakukan IIPG di berbagai daerah di Indonesia yang terkena dampak banjir. Agar masyarakat yang terdampak banjir mampu memenuhi kebutuhan mereka, terlebih di tengah situasi pandemi saat ini.

Sebelumnya, IIPG juga sudah membantu korban banjir di Sumedang, Kab. Bogor, Banjarmasin, Sulut dan tempat-tempat lain. Kegiatan ini termasuk dalam rangkaian Golkar Peduli dan Berbagi untuk Sesama yang sudah satu tahun dilaksanakan oleh IIPG.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan