Kutipan Akta Nikah Masih Gadis, Nyatanya Fifi Diketahui Pernah Menikah Dengan Warsono

BANDUNG – Suami IL, IE memberikan keterangan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung, dalam sidang lanjutan dugaan rekayasa buku nikah Ketua Komisi Perlindungan Anak (KPAID) Kabupaten Cirebon, Fifi Sofiah.

Keterangan IE di hadapan hakim ketua Hastin Kurnia Dewi menjelaskan bahwa pada tahun 2003 IE menikah secara siri dengan Fifi dan tidak ada perjanjian tertulis apapun di atas kertas, dan tidak pernah IE menandatangani dokumen negara seperti buku nikah.

“Keterangan IE ini sangat penting, walaupun dalam kondisi tidak sehat, beliau tetap datang dan memberikan kesaksian. IE bilang kalau mengenal Fifi Sofiah di suatu tempat, kemudian berlanjut sampai terjadi pernikahan siri, sudah sampe disitu saja, tidak ada komitmen apapun apalagi sampai tanda tangan di buku nikah, karena cuma nikah siri,” kata Kuasa Hukum IL, Razman Arif Nasution Kamis (4/2).

Razman melanjutkan tidak hanya IE yang memberikan kesaksian. Kepala Dusun Gito, yang menjadi perwakilan Kepala Desa Bantarsari juga memberikan kesaksian dan terungkap fakta baru, kalau Fifi menikah secara resmi dengan pria bernama Warsono di desa tempat tinggal Fifi, kemudian bercerai tanpa mempunyai anak.

“Fakta baru, Fifi pernah menikah secara resmi dan di pestakan dengan pria bernama Warsono. Nah ini, kenapa di buku nikah versi Fifi lokasi pernikahanya tidak di desanya. Tapi, di desa lain, karena kalau di desanya, ada datanya kalau Fifi pernah menikah,” sambungnya

Selain itu, Razman juga mempertanyakan, dua anak yang diklaim oleh Fifi sebagai anak dari hasil perkawinan dengan IE. Sementara, di kesaksiannya di ruang sidang IE, tidak mempunyai anak selama menikah siri dengan Fifi.

“Dengan Warsono tidak mempunyai anak, dengan IE tidak punya anak. Kemudian itu anak siapa yang dibuatkan akta kelahiran, itu anak angkat, di sini kami curiga ada indikasi lain, yaitu harta gono gini, ini ada kepentingan pribadi sudah ada niat jahat dari awal pernikahan siri dengan IE,” lanjut Razman.

Dalam buku nikah versi Fifi, IE merupakan duda mati, dan Fifi berstatus perawan atau gadis. Faktanya, sudah menikah pada tahun 90an saat orang tuanya masih hidup, karena yang menjadi wali nikahnya bapak kandungnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan