Klopp Akui Liverpool Mundur dari Perebutan Gelar Juara Liga Inggris

LIVERPOOL – Jürgen Klopp mengatakan Liverpool tidak bisa memikirkan soal perburuan gelar Liga Premier Inggris untuk saat ini, keputus asaan tersebut dirasakannya setelah Brighton mempermalukan The Reds di pertandingan pekan ke-23 di Stadion Anfield, Rabu (4/2) WIB.

Liverpool saat ini membuntuti Manchester City dengan tujuh poin, setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak. Klopp mengakui timnya tidak memiliki permainan atau tingkat kinerja yang diperlukan untuk dianggap sebagai pesaing gelar.

Pasukan Pep Guardiola tersebut akan bertandang ke Anfield pada Minggu (7/2) nanti. Namun, markas The Reds sudah tak menyeramkan lagi bagi lawannya.

Setelah mampu menorehkan 68 pertandingan tak terkalahkan di Anfield, Liverpool kini kalah dua kali berturut-turut dan gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan liga berturut-turut di kandang untuk pertama kalinya sejak 1984.

“Jarak dengan City … Saya manajer Liverpool dan saya harus mengatakan kami ingin menjadi juara, dan tentu saja kami melakukannya, tetapi Anda membutuhkan permainan untuk itu dan kami membutuhkan penampilan untuk itu, itu dan kami tidak punya itu,” ucap Juergen Klopp dilansir dari The Guardian.

“Kami akan berjuang untuk tiga poin, belum diputuskan siapa yang akan mendapatkan tiga poin pada hari Minggu, tapi kami harus bermain lebih baik dan kami akan mencoba. Kesenjangan ini tidak menarik saat ini. Itu adalah hasil dari hasil yang sudah kami miliki. Yang bisa kami pengaruhi adalah pertandingan berikutnya. Malam ini tidak cukup. Kami tahu itu dan kami harus mengubahnya, ” tambahnya.

Adapun kemenangan Brighton & Albion dikunci lewat gol tunggal Steven Alzate, ia sekaligus memberikan kemenangan liga pertama Brighton atas Liverpool sejak 1982, tetapi Klopp mengakui tim tamu sepenuhnya pantas mendapatkan kemenangan mereka.

“Brighton dengan benar memenangkan pertandingan, memenangkannya dengan pantas. Mereka lebih segar dari kami, mereka melakukan lebih banyak hal baik daripada kami dan kami kehilangan terlalu banyak bola mudah,” ucap Klopp. (theguardian)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan