Myst Bar, Kedai Misterius di Bandung, Layani Pembeli Hanya Pakai Boneka Tangan

BANDUNG – Sebuah kedai minuman dengan konsep misterius muncul di Kota Bandung. Kedai tersebut bernama Myst Bar (Mysterious Bar) berlokasi di Gang Suniaraja No.8, Braga, Kecamatan Sumur Bandung.

Adapun desain dari kedai ini terlampau sederhana dengan tempat yang tidak begitu luas. Terlihat dari depan hanya disediakan satu pintu, satu lubang kecil, dan satu intercom.

Kedai tersebut kian misterius dengan warna bangunan yang full abu-abu. Ide pembuatan kedai ini berasal dari kepribadian pemalu Si Pemilik Myst Bar, hingga akhirnya berhasil membuat kedai tersebut. Si Pemilik mengaku bahwa ia memang suka bekerja di balik layar.

“Saya bekerja di kapal pesiar. Karena tidak ada yang berlayar lagi, saya balik ke Indonesia. Lalu saya ngobrol dengan kakak saya yang kebetulan punya coffeshop di Bandung. Cuma karena saya terbiasa kerja di belakang dan saya orangnya sedikit enggak ingin dilihat orang, terus agak pemalu juga. Nah dari situ muncul konsep kedai misterius,” ujar pemilik Myst Bar yang tidak ingin disebutkan identitasnya.

Myst Bar disebut misterius karena ketika membeli minuman di kedai ini, kamu tidak akan bertatap muka langsung dengan pegawainya. Kamu hanya akan dilayani oleh dua boneka tangan. Boneka tangan buaya bernama Mr. B yang mempunyai sifat pendiam dan bertugas sebagai kasir.

Sedangkan boneka tangan satunya seekor harimau bernama Mr. T, boneka tangan yang ramah dan bertugas memberikan minuman kepada pembeli.

Boneka tangan tersebut sebagai sarana agar tidak bersentuhan langsung dengan pembeli, dirinya menambahkan, tidak memiliki alasan khusus terkait pemilihan bonekanya tersebut. Si Pemilik kedai ini pun tidak menyangka bahwa kedua bonekanya malah menjadi ikon.

“Sebenernya boneka ini kita pake sebagai sarana tidak bersentuhan langsung dengan costumer, alasannya tentu jelas untuk menghindari penularan (Covid-19, red). Tapi malah jadi icon banget kedua boneka ini. Banyak yang suka terutama anak-anak dan ciwi-ciwi (perempuan, red). Kita apresiasi banget buat costumer yang dateng karena pengen ketemu Mr. T dan Mr. B,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan