oleh

Gus Miftah Menilai Abu Janda Kurang Adab, dan Harus Banyak Ngaji Lagi

JAKARTA – Permadi Arya atau biasa dipanggil Abu Janda akhir-akhir ini menjadi sorotan netizen terkait cuitannya di twitter yang mengatakan Islam adalah Agama Arogan.

Baru-baru ini, Permadi Arya diundang di siaran podcast yang diunggah di akun Youtube milik presenter Deddy Corbuzier pada tanggal 1 Februari 2021. Disana ia dipertemukan dengan Gus Miftah untuk menjelaskan sekaligus mengklarifikasi cuitannya yang telah menimbulkan kegaduhan di sosial media.

Permadi Arya menjelaskan bahwa dirinya adalah seorang striker yang gemar mengomentari cuitan provokatif dari tokoh-tokoh nasional terutama mengenai topic agama.

Ia juga berdalih bahwa cuitannya tersebut bukanlah cuitan mandiri, melainkan sebagai respon untuk menanggapi cuitan yang ditulis Ustad Tengku Zulkarnain di akun twitternya yang membahas kearoganan mayoritas di negeri ini.

Namun Gus Miftah tetap memberikan tanggapan yang tegas mengenai tulisan pria yang akrab dipanggil Abu Janda itu. Gus Miftah menilai Permadi Arya kurang cerdas dalam menanggapi suatu pendapat yang bertolak belakang dengannya. Hal demikian berbahaya apalagi dalam kapasitas dirinya sebagai tokoh NU.

“Saya berharap ketika seorang Arya Permadi memberikan kontranarasi terhadap islam-islam yang keras, saya pengen dia lebih arif, lebih lokal, lebih beradab, lebih mengedepankan sopan santun. Apalagi dimana-mana taunya beliau itu orang NU, padahal di NU itu memahami konsep wasathiyah atau moderat,” tutur Gus Miftah lepada Abu Janda.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga