DPP Partai Gerindra Meminta Pemerintah Fokus Pada Pemulihan dan Penanganan Warga Pasca Longsor Sumedang

SUMEDANG – Seperti diketahui sebelumnya bahwa wilayah Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang pada Sabtu,(9/1/21) lalu sempat dilanda musibah banjir serta tanah longsor.

Terkait hal itu, para relawan, organisasi serta pihak pemerintah terus menyakurkan bantuan terhadap para korban terdampak longsor.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra meminta pemerintah fokus pada pemulihan ekonomi penanganan warga pasca longsor.

Gerindra juga meminta proposal usulan untuk rumah relokasi secepatnya dikirim ke pusat agar warga terdampak tak lama lama tinggal di pengungsian.

Wakil Ketua DPRD Sumedang yang juga politisi Partai Gerindra Titus Diah mengatakan saat ini ada dua lokasi tempat relokasi yang diusulkan yakni di Tegalmanggung dan Pamulihan.

Meskipun begitu Titus mengatakan bahwa pemerintah belum memberikan nominal berapa anggaran untuk keseluruhan.

“Yang penting penanganan pasca bencananya gimana, jangan lama-lama, karena kasihan mereka,” kata Titus kepada wartawan pada Minggu (31/1/21) kemarin.

Ia melanjutkan bahwa terkait hal tersebut bagusnya ada pendekatan dulu ke masyarakat, apakah mau dimana relokasinya. Menurutnya jangan sampai ada tempat relokasi namun tidak dihuni.

Tidak hanya mendorong dalam bentuk politik, DPP Gerindra juga memberikan santunan sebanyak 700 paket sembako bagi korban bencana Cimanggung yang tersebar di tiga lokasi pengungsian.

Turut hadir dalam pemberian bantuan itu Bendahara Fraksi DPP Gerindra, Novia, Ketua DPRD Provinsi Jabar Brigadir Jenderal Purn H Taufik Hidayat SH MH, Anggota DPR RI Jefri Romdoni, anggota fraksi Sumedang Warson, Listyo, Titus Diah.

“Kami turut mendoakan yang terbaik bagi keluarga korban, mau dimana tempat relokasinya asalkan warga bahagia. Kemudian, semoga badai bencana ini cepat berlalu,” imbuhnya. (Mg10/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan