oleh

Vaksin Covid-19 Sudah Tiba di Kecamatan Jatinangor, Tenaga Kesehatan Jadi Prioritas

SUMEDANG – Pengiriman vaksin Covid-19 untuk wilayah Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang baru saja tiba pada hari ini, Sabtu (30/1).

Vaksin Covid-19 tersebut diketahui nantinya akan disuntikkan kepada para tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di wilayah Kecamatan Jatinangor.

Hal itu dilakukan guna memperkuat imun tubuh para nakes, sebab nakes lebih banyak berinteraksi dengan warga yang sakit sehingga dikhawatirkan berpotensi tinggi terkena paparan virus Covid-19.

Baca Juga:  Channel Youtube Gen Halilintar Dihack, Atta Beri Penjelasan Ini

Ami Fitria, Dokter Gigi sekaligus Kepala Puskesmas Kecamatan Jatinangor, mengatakan bahwa wilayah Jatinangor mendapatkan jumlah vaksin paling banyak.

“Tadi yang sudah kami terima dari Dinas Kesehatan 487 (vaksin). Jadi Jatinangor faskes dengan jumlah vaksin paling banyak,” kata Ami kepada wartawan saat diwawancarai di Puskesmas Jatinangor, Sumedang, Sabtu (30/1).

Sementara untuk jumlah nakes yang diketahui telah mendaftarkan diri melalui aplikasi dengan memilih Puskesmas Jatinangor sebagai faskesnya berjumlah 230 orang nakes.

Baca Juga:  Ratu Elizabeth Ucapkan Salam Perpisahan Terakhir pada Mendiang Suaminya, Pangeran Philip

“Karena kan untuk tahapan pertama ini untuk tenaga kesehatan dulu yah,” ujar Ami.

Adapun untuk pelaksanaan penyuntikan vaksin Covid-19 ini, kata Ami, pihaknya telah optimal mempersiapkan untuk dilakukannya program vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Jatinangor, Sumedang.

“Kami sudah mempersiapkan hal-hal yang memang diperlukan. Pertama, kami sudah menetapkan jadwal untuk vaksinasi yah pelayanan vaksinasi Covid itu seminggu empat hari,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga