Indonesian Education Fair 2021 Hadirkan Perwakilan Universitas, Dukung Pelajar Lanjutkan Pendidikan Tinggi

SUMEDANGIndonesian Education Fair 2021 (IEF) merupakan acara pendidikan yang dilaksanakan oleh Campus Day Sumedang 2021. Dilangsungkan selama 2 hari pada Sabtu dan Minggu tanggal 30 dan 31 Januari 2021 secara online, dan ditayangkan perdana pada Sabtu 30 Januari 2021 di kanal Youtube inimahsumedang TV, Indonesian Education Fair Day 1 ini berisi pemaparan 12 universitas dari total 24 universitas yang ikut memeriahkan acara IEF, disertai dengan berbagai hiburan performer musik.

Acara dibuka oleh MC Aldy dan Fairuz, dan dilanjutkan dengan sambutan Bupati Sumedang Dr. H. Doni Ahmad Munir, S.T, M.M.

Bupati Sumedang, Doni Ahmad Munir

Pada sambutannya, Bupati menyampaikan mengenai pentingnya semangat belajar dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Pandemi Covid – 19 juga jangan dijadikan sebuah halangan untuk para siswa – siswi untuk tetap berupaya mendapatkan pendidikan yang sesuai dengan minat dan bakat.

Bupati juga menambahkan bahwa acara Campus Day Sumedang 2021 ini merupakan acara yang tepat bagi siswa – siswi SMA/sederajat untuk mencari dan mendapatkan informasi mengenai berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Diharapkan para siswa dapat mengikuti acara IEF dengan lancar demi menginspirasi untuk menggapai edukasi, tambah Pak Doni.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional Sumedang (Baznas) Ayi Subhan Hafas

Sambutan dilanjutkan oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional Sumedang (Baznas) Ayi Subhan Hafas. Pak Ayi  mengajak calon mahasiswa untuk lebih mengenal universitas yang menjadi tujuan belajar ke depannya.

IEF juga menjadi kegiatan yang selaras dengan program Sumedang yaitu Sumedang Cerdas. Pak Ayi juga menambahkan bahwa salah satu cara memberantas kemiskinan dengan meningkatkan kualitas pendidikan, oleh karena itu acara IEF ini menjadi acara yang selaras dengan tujuan tersebut.

Sambutan selanjutnya dipaparkan oleh para ketua Campus Day Sumedang 2021 yaitu Zharfan Rashif, Fikri Maulana, dan Riezka Maghfira. Mereka menyampaikan bahwa acara Indonesian Education Fair ini bukan hanya dinikmati untuk siswa – siswi SMA di Sumedang, namun dapat ditonton oleh siapa saja dalam rangka memajukan pendidikan di Indonesia.

Tinggalkan Balasan